Berlari Lebih Cepat dengan Track Spikes



Jual Running Track - Kalau kamu atlet lari, tentu sadar pentingnya sepatu ini. Berikut wejangan singkat berkenaan spikes. Dari semua perlengkapan atlet lari, spikes merupakan keliru satu yang terpenting. Spikes sanggup beri tambahan traksi dan kecepatan sementara berlari di lintasan –hal yang sangat diperlukan untuk mencetak catatan sementara yang baik. Berikut pandungan singkat berkenaan spikes, layaknya dikutip dari Runner’s World.

Mengenal track spikes
Beda jarak lari, beda spikes. Spikes untuk pelari jarak pendek umumnya tetap memiliki bantalan dan bersama dengan tumit yang bulat (rounded-off heel). Ini dikarenakan diibaratkan sprinter bakal lebih banyak berlari bersama dengan menggunakan ujung jari kaki dan kurang menggunakan tumpuan tumit. Spikes untuk pelari jarak menengah memiliki bantalan tumit sekitar 5-7,6 cm. Sedangkan spikes untuk pelari jarak jauh memiliki bantalan yang tidak saja tersedia di tumit, melainkan dari tumit sampai ujung jari kaki.

Sepatu spikes sebaiknya terasa lebih fit ketimbang sepatu latihan. Bahkan, sebaiknya terasa layaknya andaikata tangan mengenakan sarung tangan. Itu artinya, ujung jari kaki bakal terasa sangat dekat bersama dengan anggota depan sepatu dan serendah barangkali bersama dengan permukaan. Ini berbeda bersama dengan sepatu lari biasa dimana umumnya kami justru disarankan untuk memilih setidaknya 1/2 ukuran lebih besar supaya tersedia memadai area antar ujung jari kaki dan anggota depan sepatu. Menerapkan komitmen ini pada sepatu spikes berpotensi memperlambat laju dan bahkan membawa dampak cedera.

Selain spikes, dikenal termasuk racing flats. Sepatu ini menawarkan lebih banyak support dan bantalan daripada spikes. Menurut Paul Carrozza, shoe editor Runner's World, racing flats paling sesuai (work best) untuk atlet muda dan mereka yang heel striker.

Membiasakan bersama dengan spikes
Butuh sementara untuk break in sepatu spikes yang baru. Seperti umumnya aturan untuk sepatu lari biasa, tidak disarankan untuk langsung kenakan sepatu spikes baru untuk berlomba. Pakailah beberapa kali didalam seminggu pada era awal latihan supaya kamu jadi biasa bersama dengan feel dan fungsinya.

Berikut latihan sederhana selama dua minggu yang sanggup kamu ambil sebagai inspirasi. Ambil dua hari latihan didalam seminggu untuk berlatih bersama dengan spikes. Bila sehabis dua minggu tetap belum terasa nyaman, perpanjang periode break-in-nya.

Minggu pertama
Hari pertama: Pemanasan menggunakan racing flats. Lalu melakukan 8 x 100 meter strides bersama dengan spikes.
Hari kedua: Pemanasan menggunakan racing flats. Lalu melakukan 6 x 200 meter strides bersama dengan spikes.
Minggu kedua
Hari pertama: Pemanasan menggunakan racing flats. Lalu melakukan 6 x 100 meter sprints bersama dengan spikes.
Hari kedua: Pemanasan menggunakan racing flats. Lalu melakukan 4 x 200 meter sprints bersama dengan spikes.

0 Response to "Berlari Lebih Cepat dengan Track Spikes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel