Cara Sukses dan Mudah Menanam dan Merawat Bunga Sepatu Dalam Pot


Pesan Bunga Di Daerah Pondok Indah – Cara Menanam dan Merawat Kembang Sepatu/Bunga Sepatu Dalam Pot – Bunga Sepatu atau Kembang Sepatu (Hibiscus rosa-sinensis) adalah jenis tanaman bunga dan merupakan keliru satu tanaman perdu atau semak yang berasal dari suku Malvaceae. Tanaman bunga ini berasal dari Asia Timur, Kembang sepatu banyak ditanam untuk tanaman hias baik di iklim tropis maupun subtropis.

Bunga sepatu punyai bunga berwujud terompet yang terdiri dari 5 daun kelopak yang dilindungi oleh kelopak tambahan bersama dengan diameter bunga lebih kurang 6-20 cm. Tinggi tanaman bunga sepatu lebih kurang 2 sampai 5 meter, wujud daunnya bulat telur melebar atau bulat telur sempit bersama dengan ujung meruncing. Tanaman Bunga sepatu berkembang biak bersama dengan langkah cangkok, stek atau penempelan. Bunga sepatu punyai variasi warna yang banyak variasi seperti merah, putih kuning, biru, tersedia yang 2 warna dan tetap banyak lagi.

Persiapan Media Tanam
Media tanam yang akan digunakan untuk menanam bunga sepatu yakni campuran tanah dan pupuk rendah fosfor dan juga tinggi kalium. Pada dasarnya bunga sepatu menyukai tanah yang asam. Jika pH tanah sangat basa maka sanggup beri tambahan tanah gambut yang berasal dari lumut.

Penanaman Bunga Sepatu Dalam Pot
Jika media tanam udah selesai di buat, sesudah itu lakukan penanaman. Masukkan media tanam ke pot tanam, sesudah itu lubangi media tanam sedama 1 cm sampai 2 cm. Kemudian masukkan benih kembang sepatu secara perlahan ke didalam lubang tanam lantas tutup lagi bersama dengan tanah tidak tebal saja.

Penyiraman dan Pemupukan
Lakukan penyiraman secara rutin tapi secukupnya saja. Selain penyiraman, lakukan pemupukan agar nutrisi yang di butuhkan untuk pertumbuhan tanaman terpenuhi. Pupuk yang digunakan sanggup berwujud pupuk kompos atau pupuk NPK yang diberikan secara berkala.

Pemangkasan
Agar tanaman bunga sepatu selamanya nampak rapi dan tidak berantakan, maka mesti dikerjakan pemangkasan. Pemangkasan terhadap ranting atau dahan tanaman dikerjakan guna memacu timbulnya bunga yang lebih banyak. Apabila tersedia bagian tanaman yang mati atau rusak, langsung dipangkas agar tunas baru cepat tumbuh.

1 Response to "Cara Sukses dan Mudah Menanam dan Merawat Bunga Sepatu Dalam Pot"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel