Manfaat dari Lagu Anak-anak

 
Inilagu - Banyak orang dewasa, terlebih yang bersentuhan langsung dengan anak-anak, yaitu orang tua dan guru, yang belum sadar fungsi musik dan lagu bagi pertumbuhan si kecil. Beberapa mama bisa saja mendengarkan Mozart saat hamil dengan harapan si kecil dapat tumbuh menjadi anak yang pintar. Padahal, mendengarkan lagu tidak lumayan berhenti di situ saja. Beberapa fungsi lagu anak untuk tumbuh kembang si kecil menurut Anyi adalah:

Sarana komunikasi, Menyanyikan lagu Nina Bobok setiap kali dapat tidur malam memicu si kecil sadar bahwa udah waktunya untuk naik ke area tidur. Atau, jika dambakan menasehati si kecil untuk langsung mandi dan membereskan area tidur, cobalah nyanyikan lagu Bangun Tidur ciptaan Pak Kasur. Anak-anak dapat lebih enteng menangkap pesan yang Mama sampaikan ketimbang mendengar omelan Anda. Berkomunikasi lewat lagu dapat memicu hati Mama dan si kecil suka dan juga Info bisa diserap dengan mudah.

Sarana pendidikan, Ada begitu banyak lagu-lagu anak yang punya ‘misi’ untuk mengajarkan si kecil sesuatu. Misalnya, saat ia belajar berhitung, cobalah sambil menyanyikan lagu Satu Ditambah Satu. Melalui lagu, si kecil termasuk bisa belajar kosakata baru yang dapat memperkaya bahasanya.

Sarana untuk mendekatkan hubungan, Ketika Mama menyanyikan lagu anak yang simple dan positif, dapat timbul perasaan senang. Dan, si kecil yang mendengarkannya pun turut senang. Kelekatan emosional antara mama dan anak pun terjalin dengan baik. Yang pasti, anak-anak dapat terkenang disaat ia masih kecil dan dibangunkan dengan nyanyian oleh mamanya, bukan dengan paksaan dan omelan. 

 

0 Response to "Manfaat dari Lagu Anak-anak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel